Senin, 17 Februari 2020

Pilkada Kabupaten Serang 2020, Masrori Ramaikan Bursa Calon Bupati


SERANG, (KB).- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten Masrori menyatakan siap untuk maju dalam helatan pilkada Kabupaten Serang 2020. Mantan anggota DPRD Kabupaten Serang periode 2014-2019 tersebut mengaku akan menghidupkan kembali koalisi adil makmur yang sempat sukses di helatan Pilpres 2019.

“PAN sama dengan PKS, Gerindra, Demokrat dan PPP. Menjelang pilkada punya harapan agar kader internal maju,” ujar Masrori kepada Kabar Banten saat ditemui di ruangan wakil ketua DPRD Kabupaten Serang Mansur Barmawi, Rabu (2/10/2019).

Ia mengaku senang partai di Kabupaten Serang memunculkan kader internal untuk maju, itu artinya pertumbuhan demokrasi berjalan dengan baik. “Saya sendiri sampai hari ini masih minta restu dukungan dari PAN Untuk maju di Pilkada. Insyallah saya maju,” tuturnya.

Meski demikian dirinya belum bisa memastikan akan mendapatkan restu dari DPP PAN, sebab masih harus menunggu rakerda pilkada pada Oktober. Setelah rakerda akan dilakukan pula penjaringan. “Siapa yang diusul tergantung raker. Saya mohon doa restu,” katanya.

Ia memastikan jika mendapat restu, akan maju sebagai calon bupati. Disinggung soal partai mana yang akan digandeng untuk mendapatkan tiket di pilkada, Masrori mengatakan masih melakukan komunikasi dengan beberapa parpol seperti PKS, Demokrat, Gerindra, PPP termasuk Golkar.

Dirinya pun saat ini sedang mencoba untuk menghidupkan kembali koalisi adil makmur yang sempat sukses di pilpres. “Semangat itu masih ada untuk dibangkitkan. Tapi tidak tutup kemunginan partai lain bergabung jadi adil makmur plus,” tuturnya.

Ketua DPC PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi mengatakan, untuk partainya dipastikan mengusung Najib Hamas. Adapun dampingan dengan siapa, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Jadi belum bisa ditentukan karena belum bisa disimpulkan. Komunikasi daerah belum selesai. Urusan pilkada menyangkut DPW dan DPP karena SK dari DPP. Ini saya kira proses cukup panjang tapi butuh waktu untuk komunikasi. Kalau Najib saya sudah nyatakan itu hasil PUI dan akan diusung di Pilkada,” ujarnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih belum menentukan arah dukungan pilkada. Sebab partainya masih terus membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. (TM)*

Contact Us